Powered By Blogger

Selasa, 18 Februari 2014

HOTEL MURAH, BERSIH & NYAMAN DI JEPANG


Pilih mana, hotel bagus dengan fasilitas lengkap saat liburan dengan harga yang sesuai atau hostel backpacker dengan fasilitas standard dengan low budget?? If you answer number 2, then i can tell you that you're one of the real Traveller who can survive where ever you go ;) Agree?


Sebagian besar orang atau sebut saja beberapa teman dekat yang baru saja berpetualang ke negeri sakura beberapa waktu lalu dengan saya, mereka cukup menikmati dan merasakan nyamannya tinggal di hostel atau rumah penduduk lokal dengan fasilitas yang cukup memadai dan dapat dikategorikan bersih! Biasanya salah satu masalah atau kendala utama bagi sebagian besar orang yang tidak mau menginap di hostel backpacker adalah tingkat kebersihan dari toilet (bukan dari hotelnya), kemudian alasan kedua adalah tingkat kenyamanan dari area hotel yang ditinggali serta pelayanan dari sang resepsionis, tentunya harga sangat menyesuaikan dengan fasilitasnya.


Well, kedua masalah tersebut sebenarnya masih bisa di atasi apabila kamu giat dan teliti dalam memilih sebuah penginapan, tentunya hostel low budget bukan berarti kamu memilih tinggal ditempat yang jelek dengan cara menghemat abis-abisan, namun sebenarnya saat itu kamu sedang menjadi orang yang smart! Why? karena hostel mewah yang kamu bayar dengan harga tinggi tentunya memang nyaman, namun belum tentu kamu menikmati semua fasilitas yang ada kan? Berangkat pagi hari dan kembali ke hostel malam hari, that's what travellers do. Jadi, uang yang kamu jatahkan untuk membayar hotel mewah bisa kamu gunakan untuk BELANJA di Jepang serta tinggal di hostel yang bakal menyimpan sejuta cerita ketika kamu kembali ke tanah air. :)


Nah, let me shared my recommended hotel/hostel during i stayed in Japan. Hostel yang saya pilih ini tentunya mudah ditemukan dan kenyataannya tempat ini sesuai dengan gambar di web, karena biasanya banyak traveller yang tertipu dengan hasil editan foto dari web tersebut karena harga yang ditawarkan sangat murah, sometimes that's True! so be wise before you decided and booked, all you need to do read the review from others traveller first. But, all those pic was taken by me and it was real :D. Bisa dipastikan bahwa Jepang merupakan salah satu Negara paling bersih yang pernah saya jumpai baik di public area maupun di hotel, nah kamu bisa melihat sendiri setiap sudut hotel mulai dari lobby, cafe, kamar, toilet, pemandangan sekitar dll bersihnya bisa dikatakan super bersih, bahkan di jalanan sekalipun nggak ada sampah.


Anyway, harga hotel dan hostel di jepang sama saja dan tidak terlalu berbeda jauh, namun yang terutama bagi sang traveller adalah lokasi. Selama lokasi hostel / hotel berdekatan dengan Subway station, hal itu sangat membantu, terutama buat kamu yang hobi berpergian mewah ala koper namun dengan budget backpacker like me :) Here's some recommendation from me if you want go to JAPAN and included the cost it self, hopefully this recommendation will helps your plan to Japan. Feel free to drop your comment, ask and contact me :D


PS: remember, JEPANG merupakan kota no 2 dengan biaya hidup termahal, jadi harga hostel ini bisa dikatakan sangat murah dibanding hostel lainya, khususnya bagi para traveller dengan low budget :)




SAKURA HOTEL IKEBUKURO
TEL: +81-3-3971-2237
Address: 2-40-7 Ikebukuro Toshima-ku, Tokyo Japan 171-0014

Ikkebukuro is the second largest station in Tokyo. From business to tourist attractions , most spots is easily accesible with nine trains and subway line. This area is really nice and friendly i guess.

The price is: Single 6,930 Yen | Double room 9,000 Yen | Twins room (2-4 person) 11,500 Yen
































SAKURA HOTEL HATAGAYA - SHINJUKU
TEL: +81-3-3469-5211
Address: 1-32-3 Hatagaya Shibuya-ku, Tokyo Japan 151-0072


Hotel sakura hatagaya dapat dikatakan mudah di akses dan sangat dekat dengan station, it's only two block from the hostel, around 500 meter. Bertempat di daerah perumahan, sakura hatagaya sangat nyaman untuk kamu yang mau menetap di Japan for a long time... :D Untuk harga tidak beda jauh dengan Ikkebukuro, namun kamarnya lebih luas di Sakura Hatagaya ketimbang di Sakura Ikkebukuro. Satu hal yancg saya suka dari daerah hatagaya adalah area ini terdapat beberapa tempat minum / kedai SAKE yang unik dan lucu dengan penawaran harga yang terjangkau, selain itu terdapat tempat peminjaman dvd khas jepang yang masih digemari, kedai ramen dan masih banyak hal menarik lainnya untuk di coba :)












AOISOO INN - KYOTOTEL: +81 75-431-0788 Address: Kita-ku Koyama Nakamizo-cho 16-8


Kyoto is one of my favorit city. Kyoto yang menyimpan beragam sejarah dan budaya memang sangat menarik untuk di telusuri, selain itu daerah ini juga sangat nyaman dihuni karena tingkat penduduknya tidak begitu padat dan daerah Kuramaguchi yang saya tinggali merupakan daerah yang cukup strategis. Well, selama saya tinggal di Ryokan yang merupakan rumah khas warga Jepang, gambaran di awal bakal sakit tidurnya, namun setelah mencoba ternyata tidur di ryokan dengan futon cukup membuat saya tertelap sehabis berpergian, mungkin karena cuaca disini juga cukup dikit dibandingkan dengan kota besar lainnya. Aoiso inn atau rumah penduduk yang satu ini juga cukup nyaman dan enak, bersih karena sang pemilik sangat menjaga perhatian, selain itu kamu juga bisa menghirup udara segar dari taman yang terdapat di dalam rumah dan informasi yang saya dapat pohon tersebut sudah berdiri kurang lebih 1000 tahun lamanya. The owner is nice tapi kadang-kadang agak bawel dan terlalu stick to the rule! But so far so good, i enjoyed my day dan i love this ryokan karena harganya juga tidak terlalu mahal apabila kamu pergi berdua atau bertiga saja. It cost 28.000 Yen for 3N/3 persons.

Sumber : http://www.leonardo-slatter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar