Powered By Blogger

Senin, 10 Februari 2014

Perbedaan orang Jepang, Korea, dan China.



Benua Asia merupakan benua terbesar dan berpopulitas terpadat di dunia yang meliputi 50 Negara yang tersebesar luas Asia kecil, Timur tengah, sehingga Samudera Pasifik dan 60% populasi dunia tinggal di Asia.
Orang selalu beranggap china, jepang dan korea tidak memiliki perbedaan terutama dalam bentuk wajah karena orang tahu bawa orang asia memiliki wajah yang sama dan yang terutamanya dari segi mata, Orang beranggap setiap orang yang memiliki mata kecil dan putih termasuk orang china. Namun dari ketiga negara tersebut ternyata memiliki ciri kha yang berbeda dan tersendiri seperti dari bentu wajah dan karakter dan warna kulit. Genetik orang Asia termasuk genetik yang tidak cepat mengalami penuaian dinih (tampak lebih mudah). Dalam usia 30 Tahun mereka akan tetap terlihat mudah seperti anak yang berusia 18+ Tahun atau 20 Tahun dibandingan dengan orang barat.

Hal yang menyebabkan orang Asia terlihat lebih mudah dari orang barat adalah :

- Komposisi lemak pada wajah orang Asia
Komposisi lemak pada wajah orang Asia tidak mudah mengalami kulit keriput, penumpukan lemak lebih banyak terjadi disekitar mata sehingga kantung mata tidak mudah kendur, lemak lebih banyak disekitar mul;ut sehingga ketika ketawa tidak menimbulkan kerutan pada wajah orang Asia. Sedangkan orang Barat memiliki sedikit lemak dibagian tersebut sehingga mudah mengalami keriput
- Warna kulit
Orang Asiang memilik warna kulit yang terutama kuning langsat(sawot matang ) dan putih. warna kulit kuning langsat mempunyai pigmen yang mampu melindunginya dari efek buruk radiasi sinar UV. Sedangkan orang barat memiliki warna kulit putih pucat sehingga pigmen yang melindunginya juga sedikit.
-Bentuk wajah
Tata letak komponen wajah mempengaruhi orang Asia terlihat lebih mudah, Seperti kemiringan mata yang membuat orang wajah orang Asia tampak agak sayu. Bibir tipis (kecil) jugam memberikan kesan seperti anak- anak. Sedangkan orang barat memiliki mata yang tegas dan bibir yang tebal. Orang Asia juga memiliki tulang pipi yang komposisi lebih tinggi dan dikombinasi dengan lapisan lemak yang tebal sehingga wajah terlihat berbentuk bulat serta dahi yang lebar sehingga orang Asia tampak seperti boneka.


Perbedaan Orang Jepang , Korea Dan China dalam segi Fisik, Yaitu :

1. Orang Jepang
Orang Jepang cenderung memiliki struktur wajah berbentuk Oval, mata kecil yang memanjang (tajam). Banyak orang beransumsi orang jepang memiliki mata yang besar namun sesungguhnya orang jepang memiliki mata yang kecil dan tidak memiliki kelopak mata (Tidak semua orang jepang tidak memiliki kelopak mata). Dan mereka terlihat memiliki kelopak mata dan memiliki mata yang besar itu disebabkan mereka menggunakan skot mata (yang di tempel di mata sehingga mata terlihat lebih besar dan memiliki kelopak mata). Orang jepang lebih senang mempercantik diri dengan tidak operasi plastik apalagi struktur wajah mereka telah berbentuk Oval. Bentuk wajah Oval adalah bentuk wajah yang gampang di sesuaikan dengan gaya rambut apa saja. Orang jepang juga memiliki hidung yang terlihat lebih jelas (sekalipun pesek tetap terlihat bagian ujung hidung menonjol keluar). Orang jepang sering memutihkan wajah dan tubuh dengan memakai bedak sebanyak-banyaknya. Orang jepang memiliki warna kulit putih.

Orang China
Orang Cina cenderung memiliki wajah bulat daripada orang Korea dan Jepang. Cina adalah negara multi-etnis besar tak seperti Korea dan Jepang (yang lebih etnis homogen) sehingga lebih sulit untuk membedakan atau mengeneralisasi.Orang china memilik mata yang bulat besar namun tidak berkelopak mata. Orang china memiliki warna kulit kuning langsat.

Orang Korea
Orang Korea cenderung memiliki wajah menyanjung dengan tulang pipi tinggi / persegi dan mata kecil dengan kelopak mata tunggal
Itu lah cara bagaimana membedakan wajah orang China,Jepang dan Korea. Semoga bermanfaat.

2. Perbedaan pada pakaian tradisional :
- Orang jepang akan memakai Kimono
- Orang Korea akan memakai Hanbok
- Orang china akan memakai Cheongsam

3. Perbedaan Cara berbicara :

Orang Jepang ngomong sangat berekspresi dan ketika mereka menolak suatu ajakkan mereka akan berkata "emh.. emh.. " tandanya menolak secara lembut. Nada yang digunakan juga naek turun dan selalu ada penekanan pada setiap akhir kata
Orang China ngomongnya rada kasar rada baik
Orang Korea ngomongnya kasar dan dengan nada keras dan cepat


4.Perbedaan Bahasa
- Bahasa china (Kanji yang ada pada bahasa Mandarin), Jepang dan Korea berasal dari tempat yang sama yaitu Cina. Saat ini, bahasa Mandarin menggunakan kanji sederhana (simplified kanji) yang dipopulerkan oleh Beijing. Sedang kanji tradisional (traditional kanji) yang merupakan cikal bakal karakter kanji dipakai di Taiwan. Tulisan Kanji adalah tulisan paling rumit dibandingkan dengan Hiragana, Katakana, ataupun Hangul (tulisan Korea). Bahasa mandiri memiliki 10.000 Word dan juga memiliki arti yang berbeda (notasi nada). Dalam bahasa mandari 1 kata saja memilik 4 nada dan perarti dan 4 pernulisan yang berbeda jadi 1kata saja bisa memiliki 4 arti. Salah nada akan berbeda arti dan kurang 1 gores akan memiliki arti yang berbeda. Bahas mandiri adalah bahas yang paling sukar di pelajar

– Bahasa Jepang Memiliki 4 Jenis yaitu kanji, hiragana, katana dan romaji.romaji digunakan untuk mempermudah wisata asing untuk membaca tulisan tersebut. Dalam sehari-hari mereka mengunakan penulisan lebih dari satu atau bisa menggunakan ke empat jenis tersebut. Hiragana dan katakana sebenarnya merupakan penyederhanaan karakter kanji dan juga di gunakan berdasarkan jenis kelamin seperti Hiragan digunakan oleh perempuan jepang sedangkan katana digunakan oleh laki-laki jepang. Bahasa jepang mengapdosi bahasa Inggris sehingga penulisan hampir mirip dengan bahas english seperti Bus (english) sedangkan Buzu ( Jepang).
– Bahasa Korea juga menggunakan kanji tradisional. Anak-anak sekolah sampai sekarang masih mempelajarinya sebagai HANJA.Hanya pada jaman Kaisar Sejong, diperkenalkan Hangul, yang sekarang dipakai untuk menulis semua kata, baik asli korea maupun asing. Kalau pengucapannya dalam Hangul sama, mereka akan kembali melihat Hanjanya untuk memastikan arti yang dimaksud.
Kanji Korea
Jadi, orang China, Jepang dan Korea bisa mengerti kanji, hanya berbeda dalam pengucapannya saja.

5. Orang Korea dan Jepang selalu mengerjakan pekerjaan dengan cepat dan rapi dan terkadang mengesampingkan faktor keselamatan. Mungkin ini disebabkan karena faktor alam yang 4 musim dan diwarisi oleh pendahulu mereka yang harus buru-buru mengerjakan sawah ladang mereka selama musim semi dan panas saja. Remaja yang baru duduk di bangku SMA sudah bs bekerja part-time. Mereka sangat hormat kepada orang yang lebih tua. Salam khas mereka ” Anda sudah makan atau belum ?. Mereka sangat mandiri dan pekerja keras .
- Orang China setiap melakukan pekerjaan selalu dengan pertimbangan dan mengutamakan keselamatan demikian juga dalam kehidupan sehari-hari orang China selalu mengutamakan keselarasan dan keseimbangan, persaudaraan dijunjung tinggi walau terkadang keselarasan dan keseimbangan harus menyimpang dari norma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar