Powered By Blogger

Senin, 13 Januari 2014

Senyum Yaeba


Wanita jepang memang dikenal cantik-cantik dan melek fashion. Apalagi kawula muda di daerah distrik Shibuya atau Shinjuku, sampai hal-hal yang aneh pun dianggap sebagai fashion. Sewaktu melihat-lihat gambar cewek cewek manis Jepang, eh ternyata ada satu topik di website yang menarik perhatian saya untuk mengangkat topik ini. Ternyata 'rahasia' senyum manis cewek Jepang pun ternyata adalah Artificial alias 'Palsu'. Coba lihat saja gambar yang saya share di bawah





Senyum yang manis dengan gigi taring yang menonjol ternyata merupakan trend gigi yang lagi populer di Jepang baru-baru ini. Banyak wanita-wanita Jepang berlomba-lomba membuat senyum ini dan rela membayar sejumlah uang besar untuk membuat gigi ini. Namanya adalah Yaeba Smile, Yaeba sendiri berarti 'berlapis'. Jadi prinsipnya gigi ini dimiringkan oleh dokter gigi seolah-olah ada gigi yang tumbuh menimpa gigi aslinya.





Hasilnya ya seperti ini deh. Gigi Yaeba ini memang dirancang untuk menciptakan kesan Cute danSeperti Anak Kecil. Artis yang memiliki gigi ini sebelumnya adalah Avril Lavigne. Dan sekarang beberapa girlband di Jepang pun sudah mempopulerkan senyuman ini. Namun setelah mengetahui bahwa senyum ini dapat dibuat, malah sebagai cowok saya jadi ilfeel. Karena semua yang palsu tidaklah memancarkan kecantikan alami.



Di Indonesia mungkin sedang jamannya gigi 'Behel' yang dulu distereotipkan sebagai 'Nerd' dan sekarang berubah untuk tampak fashionable semata. Namun gak menutup kemungkinan alayer masa kini untuk mengadaptasi tren ini di Indonesia. Saya cuma bisa tepok jidat saja deh kalau tren ini berkembang subur di negara kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar